Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Selain Sandiaga Uno, PPP Juga Berkomunikasi dengan Mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyebut partainya tengah menjajaki komunikasi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta bekas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Boy Rafli Amar. Dia menjelaskan, jika Sandi maupun Boy memutuskan untuk bergabung ke PPP, maka mereka akan disiapkan tempat khusus.

“Semua masih proses penjajakan, tentu kalau tokoh-tokoh potensial dan terkenal bergabung, ya pasti dicarikan tempat,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini saat dihubungi, Selasa, 4 April 2023.

Awiek menjelaskan, sedianya PPP terbuka untuk siapapun. Ia menyebut partai berlambang kabah ini sangat menyambut baik jika Sandi dan Boy Rafli Amar memutuskan untuk bergabung.

Kendati demikian, Awiek menyebut proses penjajakan ini masih belum ada kepastiannya. Oleh sebab itu, kata dia, proses pendekatan terus dilakukan.

“Ya kita juga menghormati posisi masing-masing. Pak Boy masih di kesatuan polisi, meskipun sudah pensiun setidaknya atribusi kepolisiannya masih melekat. Sementara Pak Sandi masih jadi menteri dan kader Partai Gerindra,” kata dia.

Baca Juga:  Wow! Revisi UU Desa Telah Disetujui, Kepala Desa Bisa Menjabat Selama 16 Tahun?

Sementara itu, Juru Bicara DPP PPP Usman Tokan menyebut Lajnah Pemenangan Pemilu DPP PPP sedang merampungkan daftar calon legislatif di seluruh daerah pemilihan. Targetnya, kata dia, PPP mendapatkan 40-50 kursi DPR RI.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP, hal ini sangat menggembirakan. Dengan begini kami optimistis PPP akan mengalami kenaikan suara yang signifikan,” kata Usman.

Usman menjelaskan, PPP akan kedatangan sejumlah tokoh nasional yang hendak bergabung. Di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar.

“Beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP,” kata dia.

Isu kepindahan Sandiaga Uno sejak tahun lalu

Isu kepindahan Sandiaga Uno dari Partai Gerindra ke PPP telah mencuat sejak tahun lalu. Awalnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mendapatkan dukungan untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP.

Pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, juga sempat menyatakan bahwa kepindahan Sandi itu telah mendapatkan restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Kebebasan Berpendapat Harus Didasari Tanggung Jawab

Sandiaga Uno sendiri belakangan tampak lebih terang-terangan soal keinginannya pindah ke PPP. Dia sempat menyatakan akan meminta restu dari Prabowo untuk hengkang ke partai berlambang ka’bah tersebut. Pekan lalu, Sandi pun bertemu Prabowo Subianto di Kementerian Pertahanan. Usai pertemuan, dia mengaku akan sedikit meredakan ketegangan antara kedua partai terlebih dahulu.

Sumber: https://nasional.tempo.co/read/1711134/selain-sandiaga-uno-ppp-juga-berkomunikasi-dengan-mantan-kepala-bnpt-boy-rafli-amar

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com