Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Setuju Keraguan JK soal Pilpres 1 Putaran, TPN: Pemilih Ganjar Solid

Jakarta – TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md sepakat dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK yang meyakini pilpres satu putaran tidak akan berjalan mudah. TPN menilai salah satu paslon sulit untuk tembus 50% dalam satu putaran.

“Ya memang sulit ya hari ini untuk bicara pilpres satu putaran. Karena elektabilitas Pak Prabowo survei terakhir itu di angka 41%. Taruh lah margin of error 2%, beliau bisa-bisa ke 43-44%,” kata jubir TPN Ganjar-Mahfud, Achmad Baidowi atau Awiek, kepada wartawan, Rabu (3/1/2024).

Keraguan TPN Ganjar-Mahfud bahwa pilpres satu putaran juga karena faktor pemilih yang dinilai solid. TPN kini fokus agar Ganjar-Mahfud dapat melenggang ke putaran kedua pilpres.

“Sementara kesolidan di pemilih Anies dan Ganjar juga kuat dan cukup tinggi. Jadi kami hampir pasti pilpres 2 putaran,” ujar Awiek.

“Sementara kami fokus bisa masuk ke putaran kedua,” imbuhnya.

JK Sangsi Pilpres 1 Putaran

JK sebelumnya yakin keingingan pilpres satu putaran tidak akan berjalan mudah. JK menjawab pertanyaan soal kemungkinan pilpres satu putaran.

Baca Juga:  PPP Legowo Jika Cawapres Ganjar Bukan Sandiaga, Asalkan Ini Syaratnya

“Saya kira semua calon ingin satu putaran, asal dia menang. Ya kita lihat aja,” kata JK usai melayat ke rumah duka Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (3/1).

JK kemudian ditanya potensi pilpres terjadi satu putaran. JK yakin hal tersebut tidak akan mudah.

“Saya kira tidak mudah pada dewasa ini ya,” ujar Jk.

“Iya (pilpres akan dua putaran),” ujar JK.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7123398/setuju-keraguan-jk-soal-pilpres-1-putaran-tpn-pemilih-ganjar-solid

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com