Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Soal Sandiaga Masuk Bursa 5 Kandidat Cawapres Ganjar, PPP: Keputusan Bergantung Megawati

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) mengaku puas karena Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno masuk dalam lima kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

Ia mengatakan, Sandiaga memang dibutuhkan untuk memenangkan Ganjar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dari aspek elektabilitas, (Sandiaga) terbukti cukup efektif mendongkrak keterpilihan Ganjar, sebagaimana hasil beberapa lembaga survei,” ujar Awiek dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Ia mengatakan, pihaknya bakal terus mendorong agar Sandiaga bisa terpilih mendampingi Ganjar.

Namun demikian, keputusan itu berada di tangan para ketua umum partai politik (parpol) yang telah mendeklarasikan dukungan pada Gubernur Jawa Tengah itu. Parpol tersebut adalah PDI-P, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura.

“Keputusannya bergantung kesepakatan para ketum parpol, khususnya, Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI-P,” ucap dia.

Di sisi lain, Awiek mengungkapkan saat ini DPP PPP terus berupaya memberikan sosialisasi pada kader akar rumput terkait dorongan pada Sandiaga untuk menjadi bakal RI-2.

Baca Juga:  PPP Belum Mau Buru-buru Setor Cawapres ke PDIP

“Rapimnas VI PPP merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai bacawapres Ganjar,” imbuh dia.

Diketahui dalam pernyataannya di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023), Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengungkapkan saat ini proses pencarian bacawapres telah mengerucut pada lima nama.

Selain Sandiaga, empat nama lain yang masuk ke radar PDI-P adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian ada pula nama mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/07/26/14195491/soal-sandiaga-masuk-bursa-5-kandidat-cawapres-ganjar-ppp-keputusan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com