Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Surya Paloh Temui Airlangga, PPP Sebut KIB Buka Pintu Lebar untuk Nasdem

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Golkar merupakan salah satu partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedangkan Nasdem masih menjajaki sebuah koalisi yang disebut Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka mendukung Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Terkait kunjungan Paloh ke DPP Partai Golkar kemarin, PPP menyatakan bahwa KIB solid. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi meyakini Partai Golkar tak akan meninggalkan KIB.

“Ya Golkar sama KIB itu satu kesatuan. (KIB) solid,” kata pria yang akrab disapa Awiek ini saat dihubungi, Kamis (2/2/2023).

Awiek justru menjelaskan bahwa KIB membuka pintu lebar bagi Partai Nasdem. Dia menuturkan, sikap keterbukaan itu telah disepakati oleh tiga partai yakni Golkar, PAN, dan PPP saat membentuk KIB.

Baca Juga:  Respons PPP Soal Sandiaga Bakal Gabung Usai Pamit dari Gerindra

“Ya kita dari awal membentuk KIB itu memang terbuka kepada partai yang ingin bersama-sama. Kalau ternyata kemudian ada keinginan Partai Nasdem atau partai lain mau bergabung ke KIB, ya tentu kita sangat terbuka,” kata Awiek.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (1/2/2023). Dalam konferensi pers usai pertemuan itu, Paloh berbicara mengenai peta politik Pilpres 2024.

“Apakah perlu akan mungkin bergabung dengan KIB (Koalisi Indonesia Bersatu, red)? Ya sama-sama mungkin. Mungkin KIB juga bergabung dengan Nasdem kan. Jadi probability, kemungkinan itu masih terbuka,” kata Paloh.

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1012465/12/surya-paloh-temui-airlangga-ppp-sebut-kib-buka-pintu-lebar-untuk-nasdem-1675324971

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com