Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Terima Hasil Pilpres, PPP Hanya Akan Gugat Hasil Pileg ke MK

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi atau Awiek buka suara terkait pemberian ucapan kemenangan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka oleh Plt. Ketua Umum PPP Mardiono.

 

Menurutnya, tindakan tersebut tidak berkaitan dengan upaya pihaknya dalam menggugat hasil Pemilu 2024 khususnya pileg.

 

“Itu dua hal yang berbeda, pemilu legislatif dan pemilu presiden,” kata Awiek saat dihubungi Inilah.com, Jumat (22/3/2024).

 

Awiek menegaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menyampaikan hasil perolehan tertinggi dari Pilpres 2024. Karenanya, ia mengklaim bahwa Mardiono hanya mengapresiasi atas pencapaian yang diterima pasangan nomor urut 02 ini.

 

“Bahwa selamat memperoleh perolehan suara tertinggi dalam hasil Pilpres,” ucapnya.

 

Namun mengenai gugatan yang diajukan partai berlogo Ka’bah ini tetap akan berlanjut. Baginya, pengumuman hasil Pilpres dan Pemilu merupakan dua hal yang berbeda.

 

“Kalau gugatan Pilpres diajukan oleh TPN, kalau Pileg oleh partai,” tuturnya.

 

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mewakili seluruh keluarga besar PPP memberikan selamat kepada kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Baca Juga:  PPP Ajak Kaesang dan PSI Dukung Ganjar

 

Hal itu disampaikan Mardiono saat rapat pengurus harian DPP PPP ke-21 di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

 

“Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada bapak Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024,” kata Mardiono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

 

Mardiono mengatakan keluarga besar partai berlambang ka’bah turut mendoakan agar hasil Pilpres ini adalah yang terbaik bagi Indonesia.

 

“Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia” ujarnya.

 

Sumber: https://www.inilah.com/terima-hasil-pilpres-ppp-hanya-akan-gugat-hasil-pileg-ke-mk

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com