Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

TPN soal Tudingan Andi Arief Cari Kesalahan 02: Tunjukkan Kepanikan

Jakarta – Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief bicara terkait strategi Pilpres 2024 yang dipakai kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mencari kesalahan kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Achmad Baidowi atau Awiek, menilai pernyataan itu justru menunjukkan kepanikan dari tim paslon 02.

 

“Itu menunjukkan kepanikan dari tim 02. Ndak ada ceritanya orang menunggu kesalahan orang lain, semua hati-hati dengan sendirinya. Strategi sendiri juga diusung, juga dimaksimalkan untuk memenangkan,” kata Awiek kepada wartawan, Kamis (21/12/2023).

 

Awiek mengatakan apabila ada kesalahan dari kubu Prabowo-Gibran, lantas itu menjadi urusan timsesnya. Dia mengibaratkan kesalahan itu seperti gol bunuh diri yang tidak ada urusannya dengan kubu lain.

 

“Soal kemudian ada kesalahan dari pihak lain, dalam hal ini kesalahan dari Prabowo-Gibran atau pun tim pemenangannya, ya, itu bukan salah kami. Ya salah sendiri yang nggak hati-hati. Kalau pun ada gol bunuh diri itu ya bukan urusan kami gitu,” ujar dia.

Baca Juga:  Jika Menang Pemilu 2024, Partai PPP Akan Membangun 7.000 Puskesmas Baru

 

Ketua DPP PPP ini pun menegaskan pihaknya tidak mengandalkan kesalahan kubu lain untuk mengincar efek elektoral. Dia mengatakan TPN Ganjar-Mahfud terus bekerja sesuai strategi pemenangan yang dirancang.

 

“Tapi sekali lagi kami tidak mengandalkan kesalahan orang lain. Kami bekerja pemenangan itu sesuai dengan yang kita rencanakan gitu. Jadi kalau pun panik ya, kalau panik dengan kesalahan-kesalahan yang dibuat oleh internalnya sendiri itu jangan dialamatkan ke kami,” kata Awiek.

 

Sebelumnya, Andi Arief bicara terkait strategi Pilpres 2024 yang dipakai kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Dia menyebut kubu Anies-Cak Imin dan kubu Ganjar-Mahfud hanya memanfaatkan kesalahan kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

“Strategi 01 dan 03 yang hanya berharap kesalahan 02,” kata Andi Arief dalam cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Rabu (20/12).

 

Andi Arief menilai strategi itu hanya efektif jika ketiga kubu punya kekuatan yang sama. Menurutnya, akan berbeda jika ketiganya punya kekuatan yang beda jauh.

Baca Juga:  Baleg Gelar Panja RUU DKJ Bahas Subtansi Pokok

 

“Strategi memanfaatkan kesalahan lawan hanya mungkin menang kalau kekuatan relatif sama. Kalau berbeda jauh, Anda menggunakan paradigma apa?” ucap Andi Arief.

 

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7101304/tpn-soal-tudingan-andi-arief-cari-kesalahan-02-tunjukkan-kepanikan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com