Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Zulhas Dukung Duet Ganjar-Erick, PPP Ungkap Dinamika Terkini di Internal KIB

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi manuver Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres 2024. Dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Semarang, Jawa Tengah, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara terbuka mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024.

Pernyataan terbuka Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, menarik dicermati mengingat PAN adalah anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PPP. Koalisi ini memang belum ditentukan sosok capres-cawapres yang diusung pada Pilpres 2024. Namun Partai Golkar dalam beragam kesempatan menyatakan mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai capres.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menganggap langkah politik Zulhas mendukung Ganjar-Erick sebagai pasangan capres dan cawapres adalah hal yang sah sebagai aspirasi. Apalagi ada nama Erick yang juga memiliki kedekatan emosional dengan PPP.

“Ya sebagai sebuah aspirasi yang disampaikan oleh PAN sah-sah saja. Barangkali ada kemungkinan kesamaan dengan koalisi yang lainnya. Khusus nama Pak Erick Thohir memang PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan Pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ya ada semacam kedekatan emosional,” kata Awiek, sapaan akrab Achmad Baidowi kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

Baca Juga:  PPP Minta Seluruh Anggotanya di DPRD Sosialisasikan Program Jokowi

Pun dengan nama Ganjar Pranowo yang kerap disebut dalam internal partai. Ke depannya, kata Awiek, tinggal dipadukan.

“Ya nama Pak Ganjar kan juga disebut di internal PPP dan di beberapa DPW. Ya nanti kita padukan. Tentu selain itu, ada tokoh-tokoh lain, itu akan kita padukan dan putuskan sesuai mekanisme internal,” ucapnya.

Awiek menegaskan, belum ada keputusan resmi dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terkait pencalonan presiden dan wakilnya. “Tapi tentu nanti keputusan resminya nunggu mekanisme internal kami,” katanya.

Untuk diketahui, Zulhas secara terbuka memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan pada Pilpres 2024 pada pembukaan Rakornas PAN di Kota Semarang, Jateng, Minggu (26/2/2023). Dukungan itu disampaikan melalui pantun.

“Jalan-Jalan ke Simpanglima, Jangan lupa beli lunpia, Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick bersama, InsyaAllah Indonesia tambah jaya,” katanya.

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1033037/12/zulhas-dukung-duet-ganjar-erick-ppp-ungkap-dinamika-terkini-di-internal-kib-1677420122

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com