Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PAN Beri Sinyal Duetkan Ganjar-Erick Thohir 2024, PPP Setuju?

Jakarta – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir santer disebut harmonis dalam Rakornas PAN 2023. PPP yang merupakan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyambut baik hal itu sebagai aspirasi.

“Ya sebagai sebuah aspirasi yang disampaikan oleh PAN sah-sah saja. Barangkali ada kemungkinan kesamaan dengan koalisi yang lainnya,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (27/2/2023).

Politikus yang disapa Awiek ini mengatakan Ketum PSSI Erick Thohir memiliki hubungan yang baik dengan PPP. Erick bahkan hadir dalam beberapa acara yang diselenggarakan oleh PPP.

“Khusus nama Pak Erick Thohir, PPP juga dalam beberapa kesempatan menghadirkan Pak Erick Thohir untuk menyapa kader PPP. Ada semacam kedekatan emosional, tapi tentu nanti keputusan resminya nunggu mekanisme internal kami,” kata Awiek.

Ia menyebut Ganjar Pranowo juga santer disebut di beberapa DPW PPP untuk usulan capres. Meski demikian, Awiek menegaskan keputusan akhir ada di Mukernas mendatang.

“Ya nama Pak Ganjar juga disebut di internal PPP dari beberapa DPW, ya nanti kita padukan. Tentu selain itu ada tokoh-tokoh lain, tentu kita akan padukan dan kita putuskan melalui mekanisme internal,” tutur Awiek.

Baca Juga:  PPP: Gibran Punya Kualitas, tapi Tak Ada Artinya karena Etikanya Tidak Ada

“Dalam waktu dekat kami jadwalkan (Mukernas). Banyak DPW yang menyebut dalam Mukerwil mereka (nama Ganjar). Jumlah pastinya, saya tidak ingat,” kata dia.

Sebelumya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di acara Rakernas PAN di Semarang, Jawa Tengah. Zulhas menyebut Ganjar dan Erick Thohir terlihat harmonis.

Dilansir detikJateng, Minggu (26/2/2023), hal itu disampaikan Zulhas saat menyampaikan sambutan di acara Rakernas PAN di Semarang, Jawa Tengah. Turut hadir dalam acara rakernas itu yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Zulhas mengawali sambutannya dengan menyebut Ganjar sebagai sosok yang memiliki kening berkerut dan rambut putih. Kata Zulhas, hal itu sesuai dengan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat yang pernah diungkap Presiden Jokowi.

“Rambut mulai putih, kening mulai berkerut sesuai tanda-tanda yang diberikan Pak Presiden,” kata Zulhas di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah.

Di depan Jokowi, Zulhas secara terang-terangan mengatakan Ganjar dan Erick terlihat harmonis. Kendati demikian, kata Zulhas, keputusan PAN akan mengikuti panglima tertinggi yakni Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Anggota DPR: Larang Aksi 112, Polisi Harus Lebih Rasional

“Ini ada Pak Ganjar ada Pak Erick sepertinya harmonis ini Pak, tapi jangan lupa sebagai panglima perang kita tunduk kepada Pak Presiden,” kata Zulhas.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6590862/pan-beri-sinyal-duetkan-ganjar-erick-thohir-2024-ppp-setuju

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com