Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Anies Klaim Gubernur DKI Jakarta Paling Mirip Jokowi, PPP: Banyak Persoalan Hanya Retorika Tak Dituntaskan

Suara.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi turut mengomentari pernyataan Anies Baswedan yang mengklaim dirinya yang paling mirip dengan Presiden Joko Widodo dalam memimpin DKI Jakarta.

Anies mencontohkan salah satunya adalah dalam urusan membangun perkampungan di Jakarta. Pria yang akrab disapa Awiek itu mengatakan, jika Anies mirip dengan Jokowi harusnya bisa menuntaskan beberapa persoalan di DKI Jakarta.

Namun, menurutnya hal itu tidak juga dilakukan oleh Anies selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Ya kalau mirip Jokowi itu bisa menuntaskan beberapa persoalan di DKI Jakarta tapi nyata kan tidak juga,” kata Awiek saat dihubungi, Senin (31/7/2023).

Awiek menilai, Anies hanya melakukan retorika belaka, tanpa melakukan penuntasan masalah di DKI Jakarta.

“Banyak persoalan yang hanya retorika belaka tapi tidak dituntaskan,” tuturnya.

Klaim Anies

Sebelumnya, Anies Baswedan mengklaim dirinya adalah yang paling mirip dengan Presiden Joko Widodo dalam memimpin DKI Jakarta. Ia mencontohkan salah satunya adalah dalam urusan membangun perkampungan di Jakarta.

Baca Juga:  PPP Minta BUMN Serius Tangani Karyawan Ditangkap Densus 88: Jangan Terlena 2024

Hal ini disampaikan Anies dalam video interview di channel YouTube Karni Ilyas Club, Minggu (30/7/2023). Dalam kesempatan itu, Anies menyebut program pemerintah terdahulu harus dilanjutkan jika memang memiliki manfaat bagi masyarakat.

Anies menyebut Jokowi saat menjabat Gubernur DKI memiliki tujuan untuk menjaga dan merawat perkampungan yang sudah ada.

“Kami ambil dari Pak Jokowi saja deh, apa yang beliau kerjakan di sini, yang terkait dengan kampung-kampung misalnya. Orientasinya adalah bagaimana membuat kampung-kampung itu sehat, baik, tidak kemudian kumuh tapi juga tidak dihilangkan,” ujar Anies.

“Sekarang boleh dilihat, di antara gubernur yang menggantikan, mana yang paling sama dengan yang dikerjakan oleh Pak Jokowi?” lanjutnya.

Selama menjabat, Anies membuat program penataan kampung dengan skema Community Action Plan (CAP) atau yang pembangunannya melibatkan masyarakat.

Beberapa di antaranya adalah Kampung Susun Akuarium, Kampung Gembira Gembrong, hingga Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung.

Salah satu program penataan kampung yang paling disoroti adalah Kampung Susun Akuarium. Kawasan ini sempat ingin digusur oleh pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dengan alasan ingin membuat tanggul atau sheetpile di lokasi itu.

Baca Juga:  Naikkan Elektabilitas, Awiek PPP: Ganjar-Mahfud Lakukan Langkah Strategis

Alih-alih menggusur, Anies melakukan penataan membuatkan kampung susun untuk warga agar bisa tinggal di tempat itu. Anies menyebut pada era Ahok dan Djarot warga merasakan ketakutan karena khawatir akan direlokasi.

Sumber: https://www.suara.com/news/2023/07/31/210632/anies-klaim-gubernur-dki-jakarta-paling-mirip-jokowi-ppp-banyak-persoalan-hanya-retorika-tak-dituntaskan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com