Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Elite PDIP dan PPP Akan Bertemu Hari Ini Bahas Pembentukan Tim Pemenangan Ganjar Pranowo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Elite PDIP dan PPP akan melakukan pertemuan di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berlangsung mulai 12.30 WIB.

Diketahui, PDIP dan PPP saat ini semakin mesra karena keduanya sama-sama bakal mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan elite PDIP yang akan hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Ahmad Basarah dan Said Abdullah selalu Ketua DPP PDIP.

Sementara dari PPP yang akan ikut pertemuan di antaranya Arwani Thomafi dan beberapa elite PPP.

Untuk Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono kehadirannya bersifat tentatif karena harus menyesuaikan jadwal.

Awiek mengatakan dalam pertemuan tersebut nantinya akan ada sejumlah hal yang bakal dibahas.

Satu diantaranya soal rencana pembentukan tim pemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

“Salah satunya membahas rencana rancangan pembentukan tim pemenangan, tentu semuanya nanti tergantung hasil pembicaraan dari ketua umum partai,” kata Awiek aat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga:  Gerindra dan PKB Resmikan Sekber, PPP: Sekadar Proses Formal, Tak Terlalu Penting!

Saat disinggung apakah ada pembahasan soal pengumuman nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo, Awiek menyebut hal itu belum dilakukan.

Kata dia, perihal nama cawapres berada dalam kewenangan para ketua umum partai.

“Belum dibahas besok, nanti lah itu urusan ketum-ketum partai,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menyebut pertemuan dengan elite PPP untuk memperkuat kerja sama politik kedua partai.

Djarot juga menyebut, pertemuan itu merupakan kunjungan balasan dari PDIP terhadap PPP.

“Benar, besok Senin ke DPP PPP kunjungan balasan untuk lebih memperkuat kerja sama politik,” ucap Djarot saat dikonfirmasi Tribunnews, Minggu (28/5/2023).

Saat disinggung siapa saja perwakilan DPP PDIP yang bakal hadir serta informasi apa yang akan dibahas, Djarot enggan berbicara lebih jauh.

Sebelumnya, elite PPP yang dipimpin Mardiono mengunjungi kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Elite PPP berjalan kaki mendatangi kantor PDIP karena lokasinya bersebelahan.

Kedatangan elite PPP saat itu disambut Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan bakal Capres Ganjar Pranowo serta sejumlah elite PDIP.

Baca Juga:  PPP Sebar 58 Mobil Sosialisasi di Seluruh Daerah Pemilihan

Pertemuan saat itu membahas soal kerja sama politik dalam menghadapi Pilpres 2024.

Dukungan PPP Untuk Ganjar

PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden atau Capres 2024, Jumat (21/4/2023) siang atau tepat pada Hari Kartini.

Nama Ganjar Pranowo saat itu diumumkan langsung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Megawati Soekarnoputri menjelaskan alasan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal Capres di momen Hari Kartini.

“Pada Hari Kartini ini pada tanggal 21 April 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara dan dijamin oleh konstitusi negara, maka pada jam 13.45 (WIB) dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ujar Megawati saat itu.

Bak gayung bersambut, 6 hari berselang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pun mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Baca Juga:  Gus Awiek Usul Pembentukan Satgas Pemberantasan Judi ‘Online’

Pengumuman itu disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang panjang dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres RI pada pemilu pilpres 2024,” kata Mardiono dalam tayangan YouTube Petiga TV.

Mardiono mengatakan pengumuman ini setelah melalui pertemuan selama tiga hari di Yogyakarta hingga dilanjutkan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP.

Dia juga meminta para anggota dan kader agar berjuang sungguh-sungguh memenangkan Pemilu 2024.

Sebelum mengumumkan nama Ganjar sebagai capres, Mardiono terlebih dahulu menyapa para kader.

Acara ini dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan Waketum Arsul Sani bersama sejumlah petinggi lainnya.

Sumber: https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2023/05/29/elite-pdip-dan-ppp-akan-bertemu-hari-ini-bahas-pembentukan-tim-pemenangan-ganjar-pranowo?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com