Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Hadiri Undangan PKS, Baidowi Bahas Rumusan Perubahan Pamekasan

KABAR MADURA| Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Bakal Calon Bupati Pamekasan Achmad Baidowi tampak menghadiri undangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu lalu (15/6/2024).

 

Baidowi mengatakan, pertemuan dirinya dengan pengurus PKS Pamekasan dalam rangka penjajakan komunikasi untuk membangun koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Pamekasan 2024. Diketahui, saat ini Baidowi merupakan salah satu figur terkuat bakal calon bupati Pamekasan.

 

Menurut pria yang masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu, komunikasi dengan berbagai partai politik atau parpol untuk sedianya merekomendasi dirinya maju pada pilkada mendatang masih sangat terbuka. Mengingat, PPP di Pamekasan tidak mampu mengusung secara mandiri peserta pilkada.

 

Maka dari itu, kata Baidowi, dalam pertemuan dengan PKS, ada sejumlah hal yang dibahas untuk bisa membawa perubahan Pamekasan ke depan, yakni tentang infrastruktur, pertanian, lapangan pekerjaan, dan pendidikan serta kesehatan.

 

“Beberapa hal itu yang akan dirumuskan nantinya untuk visi dan misi kami menjadikan Pamekasan Maju,” paparnya, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga:  PPP Nilai Pertemuan SBY dan Megawati Akan Mencairkan Koalisi

 

Kebersamaan PPP dengan PKS sudah tidak dapat diragukan lagi. Sebab, kedua parpol ini sudah pernah berkolaborasi untuk memenangkan pasangan calon pada Pilkada Pamekasan. Sebab itu, Baidowi berharap, koalisi yang pernah terjalin itu bisa terulang pada Pilkada 2024 mendatang.

 

“Mudah-mudahan di 2024 ini bisa berkolaborasi kembali, PPP dan PKS. Kebetulan kami dalam memenuhi undangan PKS didampingi oleh mantan Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asy’ari, dan teman-teman tim relawan,” ungkapnya.

 

Sementara Ketua DPD PKS Pamekasan Abdullah menyampaikan, tujuan pihaknya mengundang Achmad Baidowi untuk mengetahui langsung kesiapan dirinya untuk menjadi peserta Pilkada, terlebih kesiapan PPP sebagai pengusungnya.

 

Abdullah juga menyebut kemungkinan PKS akan mendukung Baidowi pada pilkada mendatang. Menurutnya, dukungan itu masih akan mempertimbangkan hasil survei, apabila itu memenuhi syarat, maka tentu PKS juga siap mengusung.

 

“Kami masih mendalami dan meracik, kalau misalkan ada hal yang perlu dilengkapi, maka minta kesediaannya untuk memberikan info lebih lanjut,” tukasnya.

 

SUMBER: https://kabarmadura.id/hadiri-undangan-pks-baidowi-bahas-rumusan-perubahan-pamekasan/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com