Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Jokowi, AHY, Erick Thohir, Prabowo hingga Sandi Hadiri Harlah Ke-50 PPP

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/2/2023).

Selain Jokowi, hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno.

Pantauan Kompas.com di lokasi, Presiden Jokowi tiba di ICE BSD sekitar pukul 16.08 WIB. Jokowi menggunakan batik berwarna hijau kebiruan.

Tampak Jokowi didampingi oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Mensesneg Pratikno, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Selain itu, peringatan Harlah ini juga turut dihadiri oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, serta Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Kemudian, hadir pula Menteri Agama Yaqut Cholil Staquf, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menjelaskan, pihaknya memang mengundang semua pimpinan partai politik, baik di parlemen maupun non-parlemen.

Untuk Sandi, disebut Arsul, diundang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga:  PPP sebut Ganjar Pranowo punya modal sosial kuat hadapi Pilpres 2024

“Jadi memang Pak Sandi itu kita undang sebagai menteri, hampir semua menteri. Mungkin tidak semua, tapi hampir semua menteri itu kita undang,” jelas Arsul.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, pihaknya mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menghadiri perayaan puncak Harlah ke-50 PPP.

Menurut rencana, acara tersebut bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pukul 16.00 WIB, Jumat (17/2/2023).

“Sehingga memungkinkan Pak Sandi, dan Prabowo bertemu secara terbuka, itu lah forum di PPP, memang forum yang sejuk, forum yang hijau,” sebut Awiek di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Ia mengungkapkan, semua ketua umum peserta Pemilu 2024 juga diundang dalam perayaan tersebut. Termasuk, para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Awiek juga menuturkan, Presiden Joko Widodo rencananya bakal menghadiri acara perayaan harlah tersebut.

“Rencananya sesuai skema, besok akan dihadiri oleh Presiden Jokowi untuk hadir di acara puncak harlah ini sekaligus membuka workshop,” papar dia.

Baca Juga:  PPP Tak Khawatir SBY Turun Gunung Kemas Taktik Menangkan Prabowo

Setelah perayaan Harlah ke-50 PPP, lanjut dia, PPP juga menggelar workshop untuk bakal calon legislatif (bacaleg) selama tiga hari.

Momentum itu, tutur dia, akan dipakai juga untuk memperkenalkan sejumlah kader baru.

“Nanti disampaikan secara terbuka siapa-siapa yang bergabung, selain yang akan diumumkan besok, masih ada tokoh-tokoh yang akan menyusul,” imbuh dia.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/02/17/16341221/jokowi-ahy-erick-thohir-prabowo-hingga-sandi-hadiri-harlah-ke-50-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com