Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Langkanya Pupuk di Pamekasan, Anggota DPR RI Achmad Baidowi Lakukan Langkah ini

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Kelangkaan pupuk subsidi bagi petani direspons langsung oleh Achmad Baidowi, anggota Komisi VI DPR RI, dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

Ia menyediakan 10 ton pupuk yang dikemas dalam plastik 5 kg untuk dibagikan kepada para petani.

“Kami sengaja datang ke tengah-tengah masyarakat petani, karena saya menyadari betul jika belakangan ini adanya ketersediaan pupuk yang sangat dibutuhkan kalangan petani terbatas. Sehingga banyak petani yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan pupuk. Karena itu, saya hadir untuk memastikan ketersediaan pupuk di sini,” kata Achmad Baidowi, Selasa (25/06/2024).

Ia mengatakan bantuan yang diberikan ini bukan tanpa sebab.

Setiap dirinya bertemu dengan para petani, khususnya di Kabupaten Pamekasan, banyak yang mengeluh tentang kelangkaan pupuk. Apalagi memasuki musim tembakau.

“Alhamdulillah, pada musim tanam tahun ini, saya menyempatkan diri meluangkan waktu dan tenaga untuk menemui petani langsung dan bisa memberikan pupuk gratis. Semoga pupuk yang diberikan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Baca Juga:  PPP Sebut Achmad Baidowi Cocok Dampingi Khofifah di Pilgub Jawa Timur, Ini Profilnya

Dalam kesempatan ini, Achmad Baidowi juga menyampaikan bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Bupati Pamekasan di Pilkada 2024. Karena itu, ia meminta doa dan restu warga Pamekasan.

“Pemberian pupuk gratis tidak hanya diberikan kepada petani desa ini saja, melainkan juga pemberian selanjutnya juga akan dilakukan pada ribuan petani lainnya,” tambahnya.

Diketahui, pemberian pupuk terhadap petani ini dilakukan secara simbolis di lima desa. Yakni Desa Larangan Luar, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan.

Kemudian Desa Galis dan Desa Konang, Kecamatan Galis, serta di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

SUMBER: https://www.bangsaonline.com/berita/133729/langkanya-pupuk-di-pamekasan-anggota-dpr-ri-achmad-baidowi-lakukan-langkah-ini?page=all

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com