Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Achmad Baidowi Blusukan ke Sawah Bertemu Para Petani

Bikinberita.com, Pamekasan – Anggota Komisi VI DPR RI, Dr. H. Achmad Baidowi menjanjikan menambah kuota pupuk bagi petani di Kabupaten Pamekasan.

Hal itu disampaikan Achmad Baidowi saat berdialog dengan petani di Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Selasa (25/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Awiek sapaan akrab menerima banyak masukan dari masyarakat tentang adanya kelangkaan pupuk di sejumlah daerah termasuk di Pamekasan.

“Kami sengaja datang ke tengah-tengah masyarakat petani, karena saya menyadari betul jika belakangan ini adanya ketersediaan pupuk yang sangat dibutuhkan kalangan petani terbatas. Sehingga banyak petani yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan pupuk. Karena itu, saya hadir untuk memastikan ketersediaan pupuk di sini,” kata Awiek.

Wakil ketua Baleg DPR RI menyebut, persoalan kelangkaan pupuk subsidi yang sering diungkapkan kalangan petani, karena terjadinya pengurangan alokasi di setiap desa. Sehingga tidak heran, banyak ditemui di kalangan petani, bila memasuki musim tanam, petani susah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi ini.

“Persoalan pupuk bersubsidi ini berulang-ulang dan untuk menuntaskan masalah pupuk ini, sampai sekarang masih belum selesai,” jelas dia.

Baca Juga:  Pembelaan Bobby ke Gibran yang Disebut Tak Beretika saat Debat Capres

Dalam kesempatan itu, Awiek juga pemberian pupuk terhadap petani secara simbolis, di tempatkan di lima desa. Yakni, di Desa Larangan Luar, Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan. Desa Galis dan Desa Konang, Kecamatan Galis, serta di Desa Bungbaru, Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Pupuk yang diberikan kepada petani ini semuanya sebanyak 10 ton, dikemas dalam bungkus plastik, masing-masing seberat 5 kg.

“Alhamdulillah, pada musim tanam tahun ini, saya menyempatkan diri meluangkan waktu dan tenaga untuk menemui petani langsung dan bisa memberikan pupuk subsidi gratis. Semoga pupuk yang diberikan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Selain itu dan sejumlah berkelakar, jika terpilih sebagai Bupati Pamekasan, Awiek berjanji akan memberikan kemudahan petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Nah, bila saya terpilih nanti sebagai bupati, maka pastinya akan lebih mudah menjalankan aspirasi petani,” pungkasnya.(*)

SUMBER: https://bikinberita.com/2024/06/achmad-baidowi-blusukan-ke-sawah-bertemu-para-petani/

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com