Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Pilkada Pamekasan 2024: Achmad Baidowi Bersaing dengan 3 Kader Lain Dapatkan Rekom PPP

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN – Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mantap hati akan mencalonkan sebagai Bupati Pamekasan pada kontestasi Pilkada Serentak 2024.

 

Pria yang akrab disapa Mas Awiek ini merupakan salah satu kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang ditugaskan partainya untuk maju di Pilkada Kabupaten Pamekasan periode 2024-2029.

 

Selain itu, kader lain yang ditugaskan partai ada Ketua DPRD Pamekasan Halili, Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Achmadi, dan Anggota DPRD Pamekasan, Abd Rasyid Fansori.

 

Penuturan Awiek, berdasarkan rapat internal PPP, empat kader itu yang disiapkan dan diberi tugas untuk mengikuti uji publik sebelum akhirnya dipilih menjadi salah satu bakal calon Bupati Pamekasan.

 

Dari empat kader PPP tersebut diberikan tugas untuk melangkah melakukan kerja politik guna mempersiapkan diri di Pilkada Pamekasan.

 

“Siapa saja nantinya yang direkom partai dari keempat kader tersebut semuanya harus mendukung, karena ini sistem kolektif kolegial ke Jatim,” kata Awiek saat ditemui sejumlah wartawan di Hotel Cahaya Berlian, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga:  PPP: Ngapain NasDem Desak Koalisi Lain Deklarasi Capres, KIB Tidak Grasak Grusuk

 

Menurut Awiek, prasarat setiap kader yang ditugaskan partai di internal PPP harus memiliki keunggulan.

 

Dia mengaku sebagai kader partai saat melakukan safari politik banyak tokoh yang mendukung untuk mengabdi di Pamekasan.

 

Untuk saat ini, keempat kader PPP mulai memasang baliho di berbagai tempat strategis di Pamekasan.

 

Sementara tagline yang berada di baliho bermacam-macam seperti perubahan untuk Pamekasan, ikhlas mengabdi untuk Pamekasan dan ada tagline tuntas melayani.

 

Selain itu, lanjut Awiek, PPP saat ini sedang melakukan komunikasi politik dengan partai yang ada di Pamekasan, baik partai yang punya kursi hingga yang tidak punya kursi.

 

“Komunikasi atau penjajakan politik sedang berlangsung. Serta kita jajaki kerjasama, karena dia punya konsituen, barangkali mau diajak bersama-sama membangun Pamekasan.”

 

“Soal koalisi maka PPP ingin berkoalisi dengan partai yang ingin berkoalisi dengan PPP,” imbuh Awiek.

 

Awiek juga menyatakan, saat ini PPP Pamekasan hanya membuka peluang untuk kursi Cawabup dari partai koalisi, karena untuk posisi Cabup tetap diisi dari internal partai

Baca Juga:  Sandiaga Sowan ke Prabowo, PPP: Momen Lazim Saat Lebaran

 

“Ketika Desk PPP Pamekasan tidak membuka pendaftaran artinya PPP punya kader sendiri untuk diusung sebagai bakal Calon Bupati Pamekasan 2024,” tutupnya.

 

SUMBER: https://madura.tribunnews.com/2024/05/29/pilkada-pamekasan-2024-achmad-baidowi-bersaing-dengan-3-kader-lain-dapatkan-rekom-ppp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com