Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PKS Bertemu Golkar, PPP Bicara Peluang Gabungnya KIB-Koalisi Perubahan

Jakarta – PKS bakal menyambangi Markas Golkar hari ini. PPP menyebut pertemuan itu bagian dari komunikasi politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi PPP bersama PAN dan Golkar.

“Soal pertemuannya biasa saja, semakin banyak partai berkomunikasi itu semakin bagus tentu itu menjadi bagian komunikasi politik anggota KIB dengan partai lain,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Awiek mengatakan pertemuan itu untuk memperkokoh komunikasi KIB dengan partai lain. Sama halnya dengan PPP dan PAN dengan bertemu lain.

“Sama dengan PPP dan PAN anggota KIB lainnya ketika menjajaki komunikasi dengan partai lain,” ujar Awiek.

Awiek lantas ditanya soal peluang penggabungan Koalisi Perubahan dan KIB. Untuk diketahui, PKS telah menjajaki koalisi perubahan dengan NasDem dan Demokrat.

“Peluang selamanya terbuka, sangat terbuka peluang itu,” kata Awiek.

Untuk diketahui, petinggi DPP PKS bakal bertemu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar hari ini. PKS berencana mengajak Golkar mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024.

Baca Juga:  Puncak Harlah PPP Bakal Dihadiri Jokowi

“Benar. Hari ini kami kunjungan ke DPP Golkar,” kata juru bicara PKS Pipin Sopian kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

PKS sudah menyatakan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat. PKS berencana mengajak Golkar bergabung mendukung Anies untuk menambah kekuatan.

“Agendanya silaturahim dan mengajak Golkar bergabung koalisi perubahan mengusung Pak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024,” ujar Pipin.

“Rencana rombongan akan dipimpin oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy,” imbuhnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto diketahui bakal melanjutkan menerima tamu politiknya. Airlangga bakal bertemu petinggi DPP PKS di DPP Partai Golkar hari ini.

“Iya (Ketum Airlangga bakal bertemu DPP PKS),” kata Waketum Partai Golkar Nurul Arifin saat dikonfirmasi, Senin (6/2).

Berdasarkan agenda yang diterima, DPP PKS bakal bertemu Airlangga Hartarto pada Selasa (7/2) sekitar pukul 16.30 WIB. Lokasi pertemuan di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat (Jakbar).

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6556011/pks-bertemu-golkar-ppp-bicara-peluang-gabungnya-kib-koalisi-perubahan

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com