Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Bersihkan Sampah dan Bagi-bagi Makanan Usai Resepsi Satu Abad NU

Jakarta – Relawan badan-badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (Banom PPP) melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitar stadion Delta Sidoarjo. Sekelompok relawan berbaju hijau bertuliskan ‘bersih itu berkah’ itu juga membagikan makanan kepada jemaah yang menghadiri resepsi satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Diketahui para relawan banom PPP tersebut berasal dari GPK (Gerakan Pemuda Ka’bah), GMPI (Generasi Muda Pembangunan Indonesia), AMK (Angkatan Muda Ka’bah) dan WPP (Wanita Persatuan Pembangunan).

“Kita turunkan pasukan untuk ikut membersihkan sampah-sampah di sekitar lokasi resepsi satu abad NU. Hal ini untuk kenyamanan jamaah dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulis, Selasa (7/2/2023).

Pria yang disapa Awiek ini mengatakan para kader Banom PPP membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Mereka kompak membersihkan sampah dengan dengan sapu, cetok sampah dan plastik besar untuk mengangkut sampah. Kemudian mengumpulkan dan membawanya ke satu tempat khusus sampah yang telah disediakan. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan relawan untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan jemaah resepsi satu abad NU.

Baca Juga:  Awiek: Berkampanye Melalui Media Sosial Harus Diatur Dalam Undang-Undang

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini pun menyampaikan terima kasih kepada DPW PPP Jawa Timur. Karena telah mengajak kader-kader Banom PPP untuk membersihkan sampah.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Idy Muzayyad mengatakan para kader Banom PPP juga membagikan paket makanan dan minuman kepada jemaah yang hadir. Makanan dan minuman itu dibagikan di posko PPP dan sekitar stadion Delta Sidoarjo.

“Kita membagikan ribuan paket makanan dan minuman kepada para peserta resepsi puncak satu abad NU. Dengan berpusat di sejumlah posko di sekitar lokasi acara,” ungkap Idy.

Dikatakannya, PPP juga menyediakan kopi dan snack gratis di posko yang disiapkan untuk para nahdliyin.

“Warga NU yang pas melewati posko kami dipersilahkan mampir dan menikmati hidangan,” paparnya.

Dijelaskannya, langkah PPP itu merupakan bentuk kepedulian kepada keluarga besar NU yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari perjalanan PPP.

Usai resepsi satu abad NU, Plt. Ketum PPP Muhamad Mardiono bersama jajarannya berkunjung ke posko PPP di sekitar stadion Delta Sidoarjo. Mardiono kemudian berbincang-bincang dengan warga nahdliyin yang tengah di posko PPP.

Baca Juga:  Baleg DPR bahas DIM RUU RPJPN 2025-2045 dengan pemerintah dan DPD

Sebagai informasi beberapa pimpinan DPP PPP turut menghadiri resepsi satu abad NU. Di antaranya, Plt. Ketum DPP PPP Muhamad Mardiono, Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Waketum DPP PPP Musyafa Noer, Bendum DPP PPP Arya Permana Graha, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, Ketua DPP PPP M. Thobahul Afthoni, Ketua DPP PPP Idy Muzayad, Ketua DPP PPP Qoyum Abdul Jabar, Ketua DPP PPP Komaruddin Taher, Ketua DPP Dahliah Umar dan Wasekjen DPP PPP Nurman Zain Nahdi.

Selain itu, hadir pula Ketua Majelis Syariah DPP PPP KH. Musthofa Aqil Siroj dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Romahurmuziy. Mereka tampak kompak mengenakan baju koko putih dan sarung.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6557095/ppp-bersihkan-sampah-dan-bagi-bagi-makanan-usai-resepsi-satu-abad-nu

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com