Politikus PPP Sebut Rumah Jabatan Anggota DPR Masih Layak Huni

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Anggota Komisi II DPR Achmad Baidowi menegaskan, Rumah Jabatan Anggota DPR di Kalibata, Jakarta, masih layak huni. Itu dilihat dari aspek jarak ke Kompleks Parlemen yang tidak terlalu jauh.

Jarak itu dibandingkannya dengan kediamannya di Ciputat.

“Soal lingkungan sih nyaman untuk ditempati,” katanya kepada JawaPos.com, Rabu (23/8/2017).

Namun, imbuhnya, belakangan dari segi keamanannya agak longgar.

“Pengecekan keamanan keluar masuk agak longgar. Kadang kalau yang sudah biasa keluar masuk tak terlalu dicermati,” tuturnya.

Kemudian, ada juga beberapa fasilitas yang rusak. Terkadang legislator asal Madura itu merogoh kocek sendiri untuk memperbaikinya.

“Karena biaya perawatan di setjen terbatas. Dan biasanya prosesnya agak lama, makanya kita butuh cepat, ya diperbaiki dengan biaya sendiri,” imbuh pria yang akrab disapa Awiek itu.

Terlebih, imbuh politikus PPP itu, renovasi terakhir berlangsung delapan tahun lalu.

“RJA kalibata itu renovasi terakhir tahun 2009. Yang fasilitas berkala yaitu meubeler yang diganti tiap periode,” tuntasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sempat mengusulkan agar dibangun apartemen bagi para anggota legislatif. Itu diyakini efektif menuntaskan masalah anggota yang jarang hadir rapat. Namun, kemarin, Ketua DPR Setya Novanto menilai pembangunan apartamen itu belum diperlukan. (Riaupos)