Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Anggap Tak Ada Efek Kejut dari 3 Bocoran Nama Bakal Cawapres Anies

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengaku tak terkejut dengan tiga nama bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan yang dibocorkan PKS. Menurutnya, nama-nama seperti Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) hingga Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa sudah sering disebut.

“Sudah sering disebut, nama yang muncul bukan hal baru. Efek kejut itu contohnya pasangan AHY-Sylvi di Pilkada DKI Jakarta karena benar-benar baru di luar perkiraan publik. Kalau dari nama-nama yang sudah beredar biasa saja,” kata Awiek kepada wartawan, Rabu (24/5/2023).

Awiek mengatakan dari nama yang disampaikan bisa saja akan menjadi kenyataan atau tidak. Dia menyinggung Gubernur Jawa Timur, Khofifah, yang sempat juga dimunculkan PPP Jawa Timur.

“Namanya saja disebut-sebut bisa ya, bisa tidak. Seperti Bu Khofifah, sedari awal PPP Jatim memasukkan namanya dalam bursa cawapres. Namun, Bu Khofifah sendiri memilih fokus menjadi gubernur. Sekarang dimunculkan kubu sebelah jawabannya sama saja Bu Khofifah ndak berkenan,” tutur Awiek.

Baca Juga:  DPR Resmi Tetapkan Masa Jabatan Kepala Desa 8 Tahun, Batas 2 Periode

Dia menilai nama AHY sudah dimunculkan Demokrat sejak lama. Dia juga menyebut nama Aher sudah lama dipromosikan oleh PKS sebagai cawapres Anies.

“Lalu nama AHY biasa saja kan memang diusulkan Demokrat sejak lama. Jadi bukan hal baru. Adapun Aher namanya disebut-sebut belakangan,” ungkap Awiek.

Meski demikian, Awiek menegaskan partainya tak ingin ikut campur persoalan internal partai lain. Dia berharap siapapun pasangan Anies membawa situasi politik yang damai.

“Tapi semua tergantung mereka, kami tidak ikut campur. Hanya berharap siapapun pasangannya Anies untuk membawa suasana politik yang sejuk, tidak menghasut, tidak fitnah dan tidak menyebar kebohongan,” ujarnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengaku sudah mengantongi nama cawapres untuk Pilpres 2024. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman membocorkan tiga dari lima nama bakal cawapres untuk Anies itu.

“Sudah saya bilang usulan dari partai koalisi PKS, NasDem, dan Demokrat dan yang diusulkan oleh tim kecil. Itu sudah disampaikan ke Pak Anies lima nama itu,” kata Sohibul Iman seusai acara ground breaking kampus Universitas Paramadina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:  Walau Presiden Punya Hak Memihak, Jokowi Rela Cuti buat Kampanyekan Gibran?

“Ya mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah. Iya (sudah diusulkan ke Anies) kan tadi yang ada di meja koalisi,” sambungnya.

Namun Sohibul enggan membocorkan dua nama lain. Menurutnya, penentuan cawapres akan ditunjuk langsung oleh Anies.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6735659/ppp-anggap-tak-ada-efek-kejut-dari-3-bocoran-nama-bakal-cawapres-anies

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com