Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Bakal Sambut Baik jika Prabowo dan Gerindra Datang ke DPP

FIN.CO.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menyambut baik kemungkinan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Partai Gerindra bertandang ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP. Karena, silaturahmi itu sangat dianjurkan dalam ajaran agama Islam.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Dia mengatakan, silaturahmi juda dapat membuka pintu rezeki, sehingga dirinya akan menyambut dan sangat tersanjung jika Prabowo dan Grindra mau datang ke markas PPP.

“Sampai saat ini posisi kami menunggu, kami tidak membatasi siapa yang mau bersilaturahmi. Siapa pun boleh ke PPP, apalagi Prabowo dan Partai Gerindra,” kata Awiek sapaan akrabnya di Jakarta, Sabtu 23 Maret 2024 malam.

Dia juga mengaku, telah ada komunikasi antara elite PPP dan Gerindra mengenai rencana pertemuan itu. Dalam komunikasi itu, kata dia, Gerindra berkeinginan silaturahmi ke PPP.

Meski demikian, kata dia, pihaknya tidak mau menduga-duga terkait rencana pertemuan itu. Alasannya, kata dia, posisi PPP merupakan salah satu partai pendukung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga:  Kaesang bin Jokowi Mau Terjun ke Dunia Politik, PPP Kirim Sinyal: Kami Sangat Terbuka

PPP, kata dia juga masih fokus terhadap gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Jika putusan MK sudah keluar mengenai sengketa pemilu, dirinya menuturkan PPP baru akan memutuskan rencana selanjutnya.

“Saya kira soal silaturahmi, komunikasi politik, itu baik-baik saja. Itulah indahnya demokrasi di Indonesia,” katanya.

Awiek mengatakan, dalam demokrasi seluruh pihak boleh bersaing dan berkontestasi tetapi tidak boleh memiliki dendam. Setelah pemilu selesai, ia menekankan, agar seluruh pihak bisa berdamai dan membangun NKRI untuk kemajuan bangsa.

Maka itu, kata dia, silaturahmi politik maupun komunikasi politik antar elemen bangsa merupakan hal yang baik dan pengajaran demokrasi beradab bagi rakyat Indonesia.

SUMBER: https://fin.co.id/read/174745/ppp-bakal-sambut-baik-jika-prabowo-dan-gerindra-datang-ke-dpp

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com