Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Gelar Rapimnas Jumat-Sabtu Ini Bahas Tugas dan Tanggung Jawab Sandiaga Uno

PPP Gelar Rapimnas Jumat-Sabtu Ini Bahas Tugas dan Tanggung Jawab Sandiaga UnoJAKARTA, KOMPAS.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta, Jumat (16/6/2023) dan Sabtu (17/6/2023).

Juru Bicara PPP Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan, agenda besar rapimnas adalah membahas strategi menghadapi kontestasi elektoral mendatang.

“(Rapimnas diikuti) DPP dan DPW, agendanya pemenangan Pemilu 2024,” ujar Awiek pada Kompas.com, Kamis (15/6/2023).

Ia mengungkapkan, salah satu yang bakal menjadi pembahasan dalam rapimnas ini adalah penentuan jabatan Sandiaga Uno yang telah resmi menjadi kader PPP.

“Salah satunya terkait itu (jabatan Sandiaga), termasuk penugasannya,” ucap dia.

Namun demikian, Awiek mengeklaim bahwa Rapimnas PPP belum akan mendeklarasikan Sandiaga sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang resmi diusung. Para kader elite PPP belum akan membahas hal itu dalam forum tersebut.

“Belum ke arah sana (pendeklarasian Sandiaga sebagai bacawapres),” imbuh dia.

Diketahui Sandiaga telah resmi mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) PPP pada Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:  Ketua DPP PPP soal Pernyataan Sandi yang Beri Sinyal Gabung Prabowo-Gibran: Pernyataan Pribadi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo soal langkah politiknya.

Saat ini, Sandiaga merupakan salah satu figur bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang dipertimbangkan untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun, Sandiaga sebelumnya merupakan kader Partai Gerindra hingga akhirnya memutuskan mengundurkan diri pada akhir April 2023.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/06/15/17075401/ppp-gelar-rapimnas-jumat-sabtu-ini-bahas-tugas-dan-tanggung-jawab-sandiaga

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com