Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Ogah Buru-buru Usung Cak Imin Jadi Penantang Khofifah di Jatim

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan partainya tak mau buru-buru mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim) di Pilkada 2024.

 

Bahkan PPP mengklaim jika pihaknya belum resmi berkoalisi dengan PKB untuk menghadapi Pilkada Jatim 2024 nanti.

 

“Sejauh ini kami belum memutuskan siapa-siapa yang maju dalam Pilkada Jawa Timur, semuanya masih cair termasuk kedatangan kami ke PKB itu untuk menjajaki kemungkinan koalisi,” kata Awiek kepada Inilah,com saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (11/5/2024).

 

Awiek mengatakan, pihaknya belum menentukan figur yang akan dicalonkan untuk menjadi penantang Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. Dia pun mengakui bahwa Khofifah menjadi lawan berat di Jatim.

 

“Tapi sampai sekarang belum ditentukan figurnya begitu, memang Bu Khofifah itu figur yang kuat di Jawa Timur. Nah kita kan berkepentingan untuk melahirkan demokrasi yang sehat di Jawa Timur,” ujar Awiek.

 

Saat ini Khofifah Indar Parawansa menjadi kandidat paling kuat di Pilgub Jatim 2024. Dirinya telah mendapatkan dukungan dari empat partai, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat.

Baca Juga:  DPR Mulai Revisi UU Desa, Masa Jabatan Kades Akan Diubah 9 Tahun

 

Cak Imin Siapkan Sosok Misterius untuk Lawan Khofifah

 

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah mengantongi nama yang bakal diusung untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim) dalam Pilkada 2024.

 

Namun, Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak mau terburu-buru untuk membocorkan siapa sosok tersebut.

 

“Pertama kontestasi Pilkada Jatim tadi memang menyita waktu agak banyak dan hampir sepakat pokoknya kita harus mengusung seseorang, siapa dia? Ini masih rahasia,” ujar Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2024).

 

Lebih lanjut, Cak Imin mengungkapkan alasannya tidak membeberkan sosok yang akan maju. Dia berkelakar, sebab nantinya sosok tersebut akan bersaing dengan Khofifah Indar Parawansa yang akan maju kembali pada Pilgub Jatim.

 

Cak Imin Jadi Lawan Sepadan Khofifah di Jatim

 

Sementara itu, Pengamat Politik dari Archy Strategy, Radis Hadi menilai Cak Imin merupakan lawan sepada bagi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. Pasalnya jika itu terjadi, maka pertarungan di Pilgub Jatim akan sangat menarik.

Baca Juga:  Politikus PPP Yakin Erick Thohir Mampu Perangi Radikalisme

 

“Ini jadi pertarungan sengit, dan apakah itu akan terjadi di panggung demokrasi Jawa Timur? Saya berharap itu akan terjadi,” kata Radis kepada Inilah.com saat dihubungi di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

 

SUMBER: https://www.inilah.com/ppp-ogah-buru-buru-usung-cak-imin-jadi-penantang-khofifah-di-jatim

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com