PPP: Prabowo Siap Nyapres Hentikan Spekulasi Calon Tunggal

Jakarta – Gerindra sah menyerahkan mandat kepada sang Ketum, Prabowo Subianto menjadi capres 2019. PPP berharap kompetisi Pilpres mendatang berlangsung sportif.

“Ayo kita berkompetisi secara sehat, santun, dan tidak provokatif,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Rabu (11/4/2018).

Baidowi mengingatkan agar Pilpres 2019 tak diwarnai isu sara dan berita bohong alias hoax. Sebab, kontentasi pilpres merupakan sarana pendidikan demokrasi bagi masyarakat.

“Hindari isu SARA dan penyebaran hoax karena itu tidak mendidik. Ayo, budayakan pemilu sebagai ajang kontestasi gagasan untuk kemajuan bangsa bukan untuk menebar kebencian,” sebut anggota DPR yang duduk di Komisi II itu.

Meski begitu, ia menyambut baik deklarasi yang dilakukan oleh partai berlambang kepala garuda itu. Pencapresan Prabowo itu disebut Baidowi menepis segala rumor soal kegalauan eks Danjen Kopassus itu maju nyapres.

“Terkait kesiapan Prabowo maju sebagai capres sekaligus menghentikan spekulasi yang beredar selama ini. Kami menyambut positif karena hal ini sekaligus memastikan bahwa pilpres 2019 tidak ada calon tunggal,” ucap Baidowi.

“Selanjutnya, tugas Pak Prabowo adalah melengkapi syarat dukungan yakni 20 persen kursi atau 25 persen suara agar bisa maju dalam pilpres sebagaimana ketentuan Pasal 222 UU 7/2017,” imbuhnya.

Gerindra hari ini resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto maju jadi capres 2019. Keputusan ini diambil saat Rakornas Gerindra di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Detik.com)