Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Sebut Koalisi Sudah Konsentrasi 3 Poros, Sulit Satukan Prabowo dan Ganjar Pranowo

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Juru Bicara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Baidowi, berbicara mengenai tantangan menggabungkan poros Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, dan mengatakan bahwa upaya semacam itu sangatlah rumit.

 

Baidowi menjelaskan bahwa saat ini, berbagai poros politik telah bersatu untuk fokus pada upaya memenangkan calon mereka dalam Pilpres 2024.

 

Pernyataan ini disampaikan oleh Ahmad Baidowi dalam wawancara di acara “Sapa Indonesia Pagi” di KompasTV pada Kamis, 28 September 2023.

 

“Apakah menjadi dua poros, apalagi ada wacana menyatukan Pak Prabowo dan Ganjar ataupun Pak Ganjar dan Prabowo yang menurut kacamata kami itu sesuatu yang sudah sangat sulit hari ini,” ucap Baidowi.

 

“Karena poros koalisi, konsolidasi koalisi sudah terkonsentrasi ketiga poros.”

 

Baidowi lebih lanjut meyakini kalau pun ada perubahan dari 3 poros menjadi 2 poros itu berarti yang dimaksud adalah poros Ganjar dan poros Prabowo.

 

Sebab, wacana 2 poros diletupkan pertama kali oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid, bukan dari pihak Ganjar atau pun Prabowo.

Baca Juga:  Ketika Parpol Terusik Sindiran Yusril soal Partai Ideologis dan Pragmatis…

 

“Kalau pun kemudian 2 porosnya misalkan, karena yang menyampaikan dua poros itu diletupkan oleh Waketumnya Pak Daniel yaitu Pak Jazilul (Jazilul Fawaid), ya saya nggak tahu apakah porosnya Pak Pak Daniel itu akan terus atau tidak,” kata Baidowi.

 

“Kalau tidak terus, berarti dua poros yang dimaksud porosnya Ganjar dan porosnya Prabowo.”

 

Sebab aktualiasinya, lanjut Baidowi, pihaknya kemarin sudah membahas bagaimana cara memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

 

“Soal kemudian ada dinamika yang berkembang di luar, ya kalaupun itu dibahas hanya menjadi catatan pinggir itu, bahwa isu-isu di luar seperti ini, tetapi bukan menjadi isu utama yang kita bahas,” ujar dia.

 

“Karena kita fokus pemantapan tim pemenangan nasional yang dipimpin oleh Pak Arsjad Rasjid bagaimana melakukan kerja-kerja tekukur untuk bisa memenangkan Pak Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.”

 

Jelang Pilpres 2024, mengemuka di ruang publik 3 poros kekuatan yang akan berebut suara rakyat. Poros pertama, ada pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga:  PPP Akan Gugat Hasil Rekapitulasi ke MK

 

Kedua, ada Prabowo Subianto yang masih menggodok cermat siapa cawapresnya di Pilpres 2024. Kemudian ketiga, ada Ganjar Pranowo yang juga belum menentukan siapa cawapresnya.

 

SUMBER: https://jateng.tribunnews.com/2023/09/28/ppp-sebut-koalisi-sudah-konsentrasi-3-poros-sulit-satukan-prabowo-dan-ganjar-pranowo

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com