Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Tak Masalah Ganjar Ketemu Erick Thohir: Orang Ikhtiar, Masak Dilarang?

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi tak mempersoalkan pertemuan antara bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kantor Perwakilan Jawa Tengah, Jakarta Selatan baru-baru ini.

PPP tidak melarang keinginan Erick yang bersilaturahim ke Ganjar. Sebab, Ganjar baru saja pulang dari ibadah haji.

“Namanya orang ikhtiar mau ketemu Pak Ganjar, masak dilarang. Jadi kita dalam konteks Pak Ganjar di rumah perwakilan Jawa Tengah dan Pak Erick nyamperin, gitu kan,” kata Baidowi ditemui di Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/7/2023).

Pria yang karib disapa Awiek itu mengatakan tidak ada agenda khusus dalam pertemuan kedua tokoh itu. Dia menduga, Erick ingin bertemu Ganjar juga lantaran lama tidak bertemu.

“Ya, ketemu ngobrol-ngobrol, update informasi kan biasa saja,” ujar Sekretaris Fraksi PPP DPR ini.

Selain itu, Awiek menuturkan, pertemuan itu juga bisa saja dimaknai sebagai pertemuan dua tokoh yang hendak maju dalam Pilpres 2024.

Baca Juga:  RUU Perampasan Aset Belum Kunjung Dibahas di DPR, Ternyata Ini Sebabnya

Namun yang membedakan adalah, Ganjar sudah memiliki dukungan partai politik, sedangkan Erick belum.

Di sisi lain, PPP menyadari bahwa nama Erick memang diusulkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar.

“Pernah (mengusulkan), cuma kan PAN waktu ke PDI-P itu kan disampaikan itu saja. Ibu Mega enggak menjawab. Kan masih baru kok. Masuk dulu (gabung kerja sama politik),” ungkap Awiek.

PPP, sebut Awiek, juga merasa tak terganggu dengan pertemuan itu. Meskipun diketahui PPP sejauh ini telah mengusulkan nama Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Ia juga mengatakan, peluang Sandi dan Erick untuk bisa dicalonkan sebagai cawapres Ganjar pun sama.

“Peluangnya sama terbuka semua. Masih sama semua,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDI-P Said Abdullah membenarkan bahwa Ganjar Pranowo bertemu dengan Erick Thohir.

Pertemuan itu dilakukan di Kantor Perwakilan Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Pertemuan Mas Ganjar dan Pak Erick Thohir di Kantor Perwakilan Jawa Tengah adalah penyambutan Pak Erick kepada Mas Ganjar selepas Mas Ganjar pulang haji,” kata Said kepada Kompas.com, Kamis.

Baca Juga:  Awiek tegaskan PPP solid meski Pejuang PPP dukung Prabowo-Gibran

Hal ini disampaikan Said saat ditanya mengenai foto yang beredar di kalangan wartawan bahwa Ganjar dan Erick tampak akrab.

Dalam foto itu terlihat Ganjar berbaju batik sedangkan Erick berbaju cokelat.

Diakui Said, pertemuan itu juga menjadi ajang Ganjar bersilaturahim usai dia menjadi bacapres PDI-P.

“Komunikasi antar tokoh bagi Mas Ganjar dan PDI Perjuangan sangat penting, apalagi kami membuka diri terhadap semua pihak demi kemenangan Mas Ganjar sebagai presiden tahun 2024,” jelasnya.

Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2023/07/06/18071471/ppp-tak-masalah-ganjar-ketemu-erick-thohir-orang-ikhtiar-masak-dilarang

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com