Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Ungkap KIB Belum Tentukan Capres Sampai Saat ini, Apa Alasannya?

Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau akrab disapa Awiek memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memang belum menentukan calon presiden (capres) sampai saat ini. Dia mengatakan sampai sekarang memang belum ada koalisi yang resmi.

“Persoalan sekarang (KIB) belum menentukan capres kan soal waktu dan sekali lagi kami pastikan hingga hari ini tidak ada koalisi yang resmi,” kata Awiek kepada wartawan di DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023).

Awiek menyebut, koalisi akan menjadi resmi usai mendaftarkan capres dan cawapresnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan, ia mencontohkan pada periode lalu ada koalisi yang bergabung saat proses menuju KPU.

“Yang resmi nanti di KPU. Ibarat orang ini lagi tunangan semuanya, periode lalu bahkan ada anggota koalisi salah satu kelompok koalisi bergabungnya saat proses menuju KPU,” kata dia.

Awiek juga menyebut ada figur calon wakil presiden yang berganti di detik-detik akhir pemilu. Ia menganalogikan bahwa sebelum janur kuning melengkung, semua sangat mungkin terjadi.

Baca Juga:  PPP Sebut Mahfud-Khofifah Penuhi Syarat Irisan NU Jadi Cawapres Ganjar

“Bahkan ada figur cawapres berganti di last minute. Sebelum janur kuning melengkung semua sangat mungkin terjadi, bahkan janur kuning melengkung penghulu enggak dateng, enggak jadi nikah barang itu,” kata dia.

Lebih lanjut Awiek mengatakan meski koalisinya kini solid, tetap nanti masih menunggu pendaftaran di KPU. Nantinya, koalisi akan menjadi pasti usai siapa capres dan cawapres di daftarkan di KPU.

“Sama kaya gini meskipun hari ini kita koalisi solid, tapi titiknya di KPU, itu bersama siapa yang diajak nikah siapa di KPU, tercatat di catatan sipil orang menikah itu siapa,” pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6616342/ppp-ungkap-kib-belum-tentukan-capres-sampai-saat-ini-apa-alasannya

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com