Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Survei Puspoll: Elektabilitas PPP Lampaui 4%, Diprediksi Lolos Parlemen

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diprediksi bakal lolos ke parlemen dengan memperoleh suara lebih dari 4%. Hal ini terlihat dari hasil Survei Pusat Poling Indonesia (Puspoll Indonesia) yang dirilis pada Selasa (2/1).

 

“Ada sembilan partai yang diprediksikan akan lolos ke DPR RI pada Pemilu 2024 yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, PKS, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PPP,” kata Direktur Eksekutif Puspoll Muslimin Tanja dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1/2024).

 

Muslimin menyebut tiga besar perolehan suara masih diduduki oleh PDIP (21,1%), Gerindra (17,3%), dan Golkar (10,9%). Sementara PKB 7,6%,PKS, 7,2%, dan Nasdem 6,6%.

 

Lalu menyusul setelahnya Demokrat dan PAN dengan raihan suara masing-masing 4,2% dan PPP 4,1%. Sementara parpol lainnya di bawah ambang batas parlemen 4% dan pemilih yang belum menentukan sikap sebanyak 11,2%.

 

“Jumlah partai yang ada di DPR RI saat ini diprediksikan sama dengan DPR periode 2024 – 2029,” kata Muslimin.

 

Muslimin menambahkan kenaikan suara PPP lantaran mesin partai sudah berjalan. Di samping itu menurutnya upaya konsolidasi pengurus dan kader juga semakin solid.

Baca Juga:  PPP: Dugaan Transaksi Janggal Pemilu 2024 Harus Disikapi Serius

 

“PPP memiliki basis pemilih di kalangan desa dan santri. Selain itu pemilih mudanya juga mulai naik,” ujar dia.

 

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkapkan hasil survei dari Puspoll semakin memacu semangat para kader untuk terus berjuang membesarkan partai di Pemilu 2024. Ia yakin suara PPP sebenarnya akan melebihi dari yang selama ini dipotret lembaga survei.

 

“Saat ini para caleg PPP yang merupakan mesin utama partai di Pemilu sudah mulai bekerja di semua lapisan masyarakat. Hal ini akan berdampak pada perolehan suara PPP di Pemilu nanti,” kata Baidowi.

 

Baidowi menekankan sebulan ke depan PPP bakal lebih mengerahkan seluruh kekuatan. Utamanya untuk menggarap segmen pemilih tradisional, salah satunya dengan menggaet para tokoh dan ulama PPP untuk mendekati pemilih.

 

“Basis sosial yang kami miliki akan dimaksimalkan, sambil lalu menggarap segmen baru,” terang Wakil Ketua Bappilu PPP ini.

 

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7121123/survei-puspoll-elektabilitas-ppp-lampaui-4-diprediksi-lolos-parlemen

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com