Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

Tingkatkan Citra Legislatif, Baidowi Sabet MKD Awards

Jakarta – Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi mendapat Anugerah Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Awards. Sebab, Baidowi dianggap mampu membangun sinergisitas yang baik dengan politisi lainnya dan mengangkat citra positif DPR RI. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Dilansir dari radarmadura.id, dalam ajang bergengsi tersebut, alumnus Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, itu menjadi satu-satunya anggota DPR RI asal Madura yang berhasil mendapatkan Anugerah MKD Awards. Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Wakil Ketua DPR RI A. Muhaimin Iskandar.

Achmad Baidowi menyatakan, Anugerah MKD Awards tersebut sangat berarti baginya. Sebab, penghargaan itu menjadi bukti bahwa dia bersama PPP mampu benar-benar hadir untuk rakyat. ”Semoga ke depan semakin banyak kontribusi bagi masyarakat. Khususnya, untuk konstituen taretan dhibi’ di Madura,” ucapnya.

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI itu menyampaikan banyak terima kasih kepada pimpinan MKD. Penghargaan tersebut tidak akan membuatnya terlena, apalagi berpuas diri. Sebab, dia menyadari masih sangat banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Terutama dalam hal melaksanakan tugas serta mengabdi untuk bangsa dan negara.

Baca Juga:  Baleg Setuju Bawa RUU Kesehatan Omnibus Law ke Paripurna sebagai Usulan Inisiatif DPR

”Penghargaan ini akan menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kinerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat. Penghargaan MKD Awards tersebut tidak akan pernah bisa didapat tanpa dukungan masyarakat. Terutama, dukungan penuh dari keluarga, guru, serta semua kolega. Tanpa dukungan mereka, saya bukan siapa-siapa,” papar anggota Komisi VI DPR RI itu.

Ketua MKD DPR RI Adang Daradjatun menerangkan, penganugerahan MKD Awards baru pertama digelar. Tujuannya, memotivasi semua anggota dewan agar semakin semangat berkontribusi kepada masyarakat.

”Penilaian dalam MKD Awards dilakukan secara objektif. Mengacu pada hasil capaian reputasi setiap anggota DPR. Untuk menjaga objektivitas, kami tidak memperbolehkan anggota MKD untuk masuk dalam nominasi penghargaan ini,” tegas mantan Wakapolri itu.

Sekadar diketahui, MKD Awards merupakan ajang pemberian penghargaan bagi anggota DPR RI yang dinilai mampu menorehkan kontribusi positif. Termasuk, anggota yang mampu meningkatkan citra positif dan wibawa kelembagaan DPR RI.

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com