Anggota Komisi II DPR RI, Achmad Baidowi Berkurban Sapi di Madura

Pamekasan | Infomadura : Achmad Baidowi yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi II DPR RI Dapil XI (daerah pemilihan Madura) menghadiahi hewan kurban pada masyarakat di daerah utara Pamekasan, yaitu di Desa Bujur Timur Batumarmar Pamekasan Jawa Timur.
Kali ini, hewan kurban yang disalurkan oleh anggota MPR RI ini berupa seekor sapi betina yang pemotongannya dilakukan di Dusun Songai Rajah, bertempat di rumah salah satu tokoh masyarakat di Desa Bujur Timur, H. Subairi. Karena banyaknya masyarakat yang menginginkan daging kurban di daerah tersebut maka pihak tuan rumah menambah dengan satu ekor sapi lagi. Pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan pada hari ini setelah sholat ‘ied dilaksanakan sekitar jam 09.00 WIB, Senin (12/09).

Staf Ach. Baidowi, Slamet Riady saat dihubungi oleh infomadura.com menyatakan bahwa untuk tahun ini pihaknya masih bisa menyalurkan satu ekor sapi, tapi untuk kedepannya akan berusaha menambah menjadi tiga atau bahkan lebih dari jumlah itu.

Di tempat yang sama H. Subairi juga berharap kedepannya tindakan baik ini tetap dilaksankan oleh Ach. Baidowi. Karena selain sunnah dilaksanakan, harapannya dengan berkurban bisa lebih dekat dengan konstituen serta Allah bisa melindunginya dalam melaksanakan amanah rakyat.

“Semoga kedepannya tetap dilakukan, berharap juga jumlahnya lebih banyak dari yang disalurkan saat ini dan juga semoga tidak hanya di sini tapi di tempat lain juga. Selain itu, semoga kurbannya diterima oleh Allah dan menjadikannya lebih dekat dengan konstituen dan pekerjaannya dilindungi oleh Allah.”. Kata H. Subairi dengan penuh harap.

Saat pemotongan dilakukan, masyarakat berdatangan dan rela menunggu untuk mendapatkan daging kurban yang disalurkan oleh pria yang saat ini juga menjabat sebagai wasekjend DPP PPP tersebut. Meski mereka harus rela berpanas-panasan, mereka terlihat bahagia dan sumringah di hari ‘idul adha ini lantaran bisa mendapatkan daging kurban. (SL/AB)