Menjaga Keutuhan NKRI, Achmad Baidowi: Jangan Terhasut Berita Hoax

SAMPANG, INFOMADURA.COM | Anggota Komisi II DPR/MPR RI Achmad Baidowi menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat, Sabtu (15/4) siang di Lembaga Pendidikan Islam Darul Ulum Desa Tamberu Barat, Sokobanah Sampang.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini mengusung tema “Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara”.

Dalam awal penyampaiannya Ach. Baidowi mengungkapkan bahwa dirinya adalah wakil dari seluruh rakyat dan seluruh partai politik, bukan hanya mewakili PPP.

Selanjutnya Awiek sapaan akrabnya ini mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai silaturrahmi dan sebagai rasa terimakasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat.

Dalam materinya, Awiek mengatakan pentingnya menjaga NKRI karena menurut dia NKRI sudah final.

“Saat ini kita disuguhi berita-berita yang bersifat hoax, oleh karena itu jangan terprovokasi dan jangan terhasut,” kata dia.

“Jangan sampai negara ini terpecah belah, karena kalau itu terjadi maka negara lain akan dengan mudah menguasainya” sambungnya mengingatkan.

Sementara itu Ketua Umum KF Madura Ahmad Bakir dalam sambutannya mengatakan rasa bangganya atas kehadiran Anggota MPR RI di bumi bahari. “Mudah-mudahan acara ini diridhoi oleh Allah,” harap Bakir.

“Kita juga bersyukur bahwa kita mempunyai kesemptan mengikuti kegiatan rapat dengar pendapat langsung dengan Anggota MPR RI” sambung dia.

“Mengingat kesibukan Bapak Ach. Baidowi yang sangat padat, beliau masih menyempatkan waktunya menyapa dan mendengarkan apa keluhan masyarakat,” ujar Bakir.

Hal ini kata ketua KF Madura ini bisa dijadikan contoh bagi para masyarakat dalam berpolitik. “Saya mengajak kita semua berperilaku berpolitik yg baik, sebagaimana dicontohkan oleh bapak ach. Baidowi ini,” ajak dia.

Ach. Baidowi, kata bakir mau membagikan pengalaman kepada masyarakat umum. “Marilah kita cerdas dalam cara berpolitik, Partai Persatuan Pembangunan mengajak kita semua dalam berpolitik selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan,” ujar dia kembali memotivasi.

Pak Aweik, anggota pansus pemilihan umum ini, hadir bukan saja saat menjelang pemilihan, akan tetapi setiap ada kesempatan selalu turun ke daerah pemilihan meskipun di daerah pelosok.

RDP yang berlangsung cukup hangat dan penuh keakraban itu dihadiri oleh ulama dan para tokoh masyarakat serta pengurus DPC PPP Kabupaten sampang, pengurus ranting se-kabupaten Sampang, kepala desa se-kecamatan sokobanah kabupaten sampang, dan undangan lainnya. (Slm/SN)

 

http://www.infomadura.com/2017/04/menjaga-keutuhan-nkri-achmad-baidowi.html