Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Masih Pertimbangkan Usung Anies atau Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengungkap posisi partainya menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. Dia menyebut bahwa PPP belum memutuskan siapa calon gubernur yang tepat untuk maju di Pilgub Jakarta.

“Sampai saat ini PPP belum menentukan sikap untuk Pilgub Jakarta,” kata Achmad melalui aplikasi perpesanan kepada Tempo, Ahad, 9 Juni 2024.

Anggota Komisi VI DPR itu juga menyampaikan bahwa ada dua nama yang memiliki daya tarik bagi PPP, yakni mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil itu dua tokoh yang sama-sama menarik dan mempunyai elektabilitas tinggi untuk maju sebagai gubernur,” ujarnya.

Achmad menyatakan, partainya akan memutuskan dalam waktu dekat perihal calon gubernur mana yang akan dipilih. “Meskipun hanya punya satu kursi (DPRD), tapi suara PPP signifikan untuk menambal kemenangan calon,” tuturnya.

Tak sampai di situ, Achmad juga menanggapi peluang mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno yang kini menjadi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia menyebut hingga hari ini belum ada pembahasan yang terjalin antara petinggi PPP dan Sandiaga yang membahas soal Pilgub Jakarta. “Belum ada komunikasi,” ucapnya.

Baca Juga:  PPP Tolak APBN Jadi Jaminan Kereta Cepat: Risiko Terlalu Besar!

Sebelumnya PPP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar sebagai persiapan Pilkada 2024. “Digelar di Le Semar Hotel, Karawaci, Tangerang. Agenda pokoknya persiapan pilkada dan langkah-langkah politik lainnya,” kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP Achmad Baidowi dalam pesan tertulisnya saat dikonfirmasi Tempo, Kamis, 6 Juni 2024.

SUMBER: https://nasional.tempo.co/read/1877846/ppp-masih-pertimbangkan-usung-anies-atau-ridwan-kamil-di-pilgub-jakarta

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com