Selamat Datang di Website Resmi Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Wakil Ketua Baleg DPR RI Ketua PP GMPI |

Ikuti Media Sosial:

PPP Undang Semua Ketum Parpol hingga Sandiaga ke Harlah 50 Tahun

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar hari ulang tahun (Harlah) yang ke-50 di ICE BSD, Tanggerang, besok. PPP juga mengundang ketua umum dari semua partai politik.

“Semua ketua umum partai politik tanpa terkecuali kita undang, anggota Kabinet Indonesia Maju juga diundang,” kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) kepada wartawan di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/2/2023).

Awiek mengatakan undangan itu juga diberikan untuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Dia mengatakan tak menutup kemungkinan Prabowo akan bertemu dengan Sandiaga Uno dalam harlah tersebut.

“Maka sangat memungkinkan Pak Sandi juga hadir kalaupun kemudian di forum harlah besok Pak Sandi dan Pak Prabowo ketemu secara terbuka ya itulah forum di PPP memang forum yang hijau,” ujarnya

Lebih lanjut, dia mengatakan Sandiaga Uno akan menghadiri harlah PPP sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). “Besok Bang Sandi hadir di puncak harlah PPP, kapasitas beliau sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya.

Baca Juga:  PPP Optimis Sandiaga Uno Bakal Jadi Cawapres Ganjar

Perayaan ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan harlah yang telah digelar DPP PPP sebelumnya. Awiek mengatakan ada sekitar 5.000 orang yang akan menghadiri harlah ke-50 PPP yang sekaligus menjadi pembuka workshop atau bimbingan teknis anggota DPRD Fraksi PPP selama tiga hari.

“Selain dari puncak harlah yang digelar DPP, tentu sebagai partai politik selalu dinamis, kami tetap membuka ruang bagi DPW maupun DPC yang tetap menggelar kegiatan peringatan harlah. Setidaknya, besok itu puncak harlah yang digelar oleh DPP. Diperkirakan ada sekitar 5.000 massa besok yang akan datang di ICE BSD, terdiri atas DPP PPP, DPW PPP, DPC se-Jabodetabek, kader, dan simpatisan, dan yang tak lupa adalah anggota DPRD fraksi PPP seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Karena besok selain puncak harlah yang ke-50 PPP, juga sekaligus pembukaan workshop atau bimbingan teknis anggota DPRD Fraksi PPP yang akan digelar selama 3 hari, 17, 18, 19 Februari. Alhamdulillah sampai hari ini, persiapan sudah 98 persen, 2 persennya tinggal pelaksanaan dan mudah-mudahan kami diberikan kelancaran,” sambungnya.

Baca Juga:  Awiek: Berkampanye Melalui Media Sosial Harus Diatur Dalam Undang-Undang

Selain itu, dia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan hadir dalam perayaan harlah tersebut. Dia mengatakan harlah itu juga merupakan soft launching bagi PPP sebelum masuk pendaftaran bakal caleg yang juga akan memperkenalkan tagline dari PPP.

“Sesuai skema, besok akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir di acara puncak harlah ini dan sekaligus membuka workshop. Harlah ini sgt spesial bagi kami karena ini merupakan harlah yg ke-50 tahun atau harlah emas sekaligus soft launching bagi PPP sebelum masuk pendaftaran bakal caleg yang besok jg akan diperkenalkan tagline dari PPP, kita membiasakan dgn angka 17 karena nomor urut PPP 17. Tentu, kami akan patuh sesuai dgn ketentuan perundang-undangan, forumnya besok forum harlah, bukan forum kampanye,” ujarnya.

Lebih lanjut, Awiek mengatakan ada sekitar 10 orang yang akan diperkenalkan sebagai kader baru PPP di harlah tersebut. Mereka disebut berasal dari kalangan purnawirawan, ulama, hingga artis.

“Dalam kegiatan besok, tentu ada seremonial dan juga peformance dan juga Pak Ketua Umum juga mengenalkan sejumlah tokoh secara resmi yang bergabung dengan PPP. Dan akan nanti disampaikan sscara terbuka siapa-siapa yang bergabung dan tentu selain yang akan diumumkan besok, masih ada tokoh-tokoh yang juga akan muncul,” kata Awiek.

Baca Juga:  Ada Tokoh Top Bantu Mahfud Siapkan Diri Berdebat soal Ekonomi

“Secara formalnya besok sekitar 10 orang tetapi itu yang ada di pusat, di daerah-daerah banyak yang tidak kami umumkan kareba di setiap daerah banyak. Ada dari kalangan purnawirawan, ada dari kalangan pengusaha, ada juga dari kalangan artis, ada birokrat ada juga mantan pejabat kepala daerah, ulama dan aktivis juga ada semua, besok tentu akan diumumkan,” tambahnya.

Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-6572839/ppp-undang-semua-ketum-parpol-hingga-sandiaga-ke-harlah-50-tahun

Berita Terbaru

Terpopuler

© 2016 - 2023 | achbaidowi.com