Wasekjen PPP: Jenderal Gatot Sosok yang Menarik

Jakarta – Sejumlah partai politik mulai membuka pintu untuk Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jika ingin berpolitik praktis. PPP juga melihat Gatot sebagai sosok yang menarik.

“Gatot merupakan salah satu sosok yang menarik saat ini. Apakah nanti tertarik ke politik pascapensiun tahun depan, tentu hanya Gatot yang tahu, termasuk pilihan parpol mana yang akan diikuti, tentu itu hak Gatot,” ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (9/10/2017).

“PPP tentu terbuka dengan siapa pun yang mau bergabung tanpa paksaan,” imbuh pria yang karib disapa Awiek ini.

Awiek menyebut PPP membuka peluang bagi siapa pun yang ingin bergabung ke partainya. Hanya, dia mengakui saat ini Gatot merupakan sosok yang menyedot perhatian publik.

“Jadi tidak hanya Gatot, tokoh-tokoh potensial mana pun terbuka dari berbagai profesi bisa bergabung dengan PPP. Termasuk dari kalangan media, aktivis, akademisi, ormas, maupun pensiunan TNI/Polri,” sebut Awiek.

Awiek menegaskan politik itu dinamis. Segala kemungkinan, ujar Awiek, bisa saja terjadi, termasuk soal Gatot yang berpolitik selepas pensiun.

“Dunia politik itu dinamis sehingga perlu keterampilan khusus, terutama dalam hal komunikasi politik yang harus tetap terjaga,” katanya. (gbr/bag)

Sumber: Detik.com